Berita Terkini

UPM BERJUANG UNTUK MENCAPAI AKREDITASI UNGGUL BAGI FAKULTAS PERTANIAN

Sekretaris DPRD Kabupaten Poso Ir. Heningsih Y. Tampai., MSi. menerima kunjungan kerja Tim UPM Faperta Untad. Pertemuan tersebut berlangsung di ruang sidang utama DPRD Kab Poso Jl Pulau Buru, Kecamatan Poso Kota Kab Poso, Sulawesi Tengah,Rabu (09/03/2022).

Wakil Bidang Akademik Dr. Ir. Abdul Rahim STP., IPM., ASEAN. Eng dan Ketua Tim UPM Dr. Ir. Abdul Hadid., MP. IPM. memimpin rombongan dari Kota Palu. Dalam pertemuan tersebut, Dr. Ir. Abd Hadid MP. IPM berbagi cerita dan Program kerja UPM Untad.

“UPM berjuang untuk mencapai akreditasi unggul bagi Fakultas Pertanian. Salah satu kriteria untuk mencapai akreditasi unggul ini adalah pelacakan alumni / tracer study. Tracer study (TS) ini telah kami mulai sejak 3 tahun lalu, tahun 2020 kami TS di Kab Parigi Moutong dan Kab Tojo Una-una, 2021 di Kab Luwuk dan Kab Toli2 dan di Tahun ini 2022 dimulai Kab Poso (saat berita ini diturunkan) dan insya allah pada bulan Mei akan kami lanjutkan ke Kab Morowali”

Lebih lanjut Ditambahakn Oleh Wadek Bidak pertemuan ini tujuannya untuk mengetahui jumlah lulusan mahasiswa, termasuk pengguna nya serta untuk mensosialisasikan Visi Misi Faperta Untad.

Sekretaris Dewan DPRD Kab Poso sangat menyambut baik kunjungan Tim UPM dan Fakultas Pertanian dalam rangka TS utk mendukung akreditasi unggul Fakultas tercinta.

“Agak gugup untuk berbicara disini karena berkenaan dgn hadirnya Dosen saya ibu Dr. Ir. Hadayani., MP. Senior dan teman2 alumni serta junior ditempat ini. Saat ini di Kab Poso para alumni Faperta Untad diberi tanggung jawab di instansi pemerintahan, dan sebagai pengusaha yg telah tersebar diseluruh wilayah Kab Poso. Kami sebagai alumni juga mendukung kegiatan TS ini agar Fakultas bisa memperoleh akreditasi Unggul”

Selain itu, ikut hadir pula sekertaris IKA Untad Faperta Kab Poso Bpk Mustafa., SP. Ketua Borang Prodi Agroteknologi Dr. Ir. Sakka Samuddin., MP dan beberapa alumni yang mengabdi di Instansi pemerintahan, dosen Unsimar serta yang menjadi konsultan.

Penulis : SCL
Penyunting : RHasbi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *